Berlari Mengejar Mimpi

Monday, April 16, 2012

Cara Mensyukuri Hidup


            

        size does matter kadang masih sering berlaku. Anda mungkin masih sering berhitung tanpa Anda sadari, seperti Anda mengucap syukur hanya ketika memperoleh nikmat yang ‘terhitung’ besar: mendapatkan bonus, naik jabatan, pernyataan cinta Anda diterima, menang doorprize dan sebagainya. Sedangkan untuk hal-hal yang sederhana, sering sekali Anda lupa atau bahkan menganggapnya hal biasa, sehingga merasa tidak perlu Anda syukuri. Padahal, banyak hal-hal di sekitar Anda yang sebenarnya merupakan ‘anugerah tersembunyi’ yang sudah sepantasnya Anda syukuri. “Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya adzab-Ku sangatlah pedih” ,
demikian bunyi salah satu ayat dalam surat Ibrahim ayat 7 (QS 14:7). Dengan kata lain Alloh akan selalu menambahkan nikmat yang diberikan kepada Anda,apabila Anda selalu mensyukuri nikat yang diberikannya tersebut, sekecil apapun nikmat itu. Selalu mensyukuri hidup merupakan gerbang awal menuju kebiasaan berpikir positif dalam hidup. Berikut ini Tips selalu mensyukuri hal-hal kecil dalam hidup Anda:
1. Gaji Kecil. Setidaknya Anda punya pekerjaan tetap dan tidak termasuk satu dari puluhan juta pengangguran yang ada di Indonesia. Lagipula kalau akan menambah pemasukan, tersedia segudang cara.
2. Jalanan Macet. Bersyukurlah karena bertumbuknya kendaraan menunjukan Anda tinggal di kota besar, dimana transportasi bukanlah kendala dalam bepergian. Bandingkanlah dengan orang-orang yang tinggal di pedalaman yang harus berjalan kaki melintasi hutan dan bukit untuk menujut tempat tujuannya.

No comments:

Post a Comment